Laman

Batista Mau Belajar dan Mendengar, Argentina pun Menang

Lebih variatif, lebih bersemangat, lebih menarik, dan lebih banyak peluang. Itulah yang tergambar dari 90 menit pertandingan terakhir Argentina melawan Kosta Rika di grup A penyisihan Copa America 2011. Sergio Batista tampaknya mengakomodir masukan dari berbagai pihak yang menginginkan Argentina untuk tampil berbeda dari penampilan di dua pertandingan sebelumnya. Seperti juga saya yang mengharapkan Argentina bermain dengan determinasi khas sebagaimana mestinya. Menguasai lapangan tengah dengan seorang jenderal lapangan, playmaker. Leonel Messi mengambil peran itu menggantikan peran Banega sebelumnya dan itu dilakoni dengan sangat baik dan membuat dua assist.

Kedua striker juga bermain baik, Aguero dan Higuain. Aguero mencetak dua gol yang menempatkannya sebagai top skorer sementara sedangkan Higuain cukup membuat repot pertahanan Kosta Rika dengan kolaborasinya di depan bersama Aguero dan Messi. Agak ke belakang ada trio, Di Maria-Gago-Mascherano. Di Maria tampil seperti biasanya di Real Madrid, eksplosif dengan tusukan-tusukan dari sisi kiri dan itu dibuktikannya dengan koleksi satu golnya pada pertandingan tersebut. Kolaborasi Gago dan Mascherano memberi kenyamanan bagi lini belakang Argentina yang dijaga kuartet Zabaleta-Burdisso-Milito-Zanetti. Sepanjang 90 menit pertandingan, lini depan Kosta Rika tampaknya tidak memberi kesulitan berarti bagi penjaga gawang Argentina, Sergio Romero. Ya, 3-0 hasil akhir untuk keunggulan Argentina atas Kosta Rika cukup untuk meloloskan Argentina ke perempatfinal.

Mudah-mudahan, Argentina mampu tampik lebih apik pada pertandingan perempatfinal nanti dan tentunya mampu keluar sebagai juara.

0 komentar:

Poskan Komentar

Budayakan tinggalkan komentar setelah membaca apalagi mencopy abis... Plis Deh...