Halaman

Bergkamp Sedia Kembali ke Arsenal

AMSTERDAM. Mantan gelandang serang Arsenal, Dennis Bergkamp, sudah mengantongi sertifikat pelatih dan berencana mengabdikan diri kepada Arsenal. Namun, ia tidak ingin menjadi pelatih kepala, melainkan fokus hanya melatih para penyerang.

"Saya tak akan menutup peluang (bekerja di Arsenal). Saya sangat mencintai klub dan (Inggris). Saya ingin bekerja dan melatih sebuah tim di Inggris. Bukan sebagai pelatih kepala, melainkan anggota staff, di mana saya bisa bekerja secara spesifik dengan penyerang," ungkapnya.

"Menjadi pelatih kepala berarti Anda harus bekerja selama 24 jam sehari dan itu tidak cocok buat saya. Anda harus menyaksikan banyak pertandingan di rumah, berkeliling melihat tim lain, dan menyiapkan latihan. Ini adalah sesuatu yang saya tidak siap melakukannya," tambahnya.

Sementara itu, menurut Daily Mail, manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuka pintu bagi Bergkamp untuk melatih Carlos Vela dkk.

Bergkamp membela Arsenal selama sejak 1995 sampai pensiun pada 2006. Ia ikut membawa Arsenal menjuarai tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dan empat Community Shield.

Ia kemudian pulang ke Belanda dan mengikuti kursus kepelatihan bersama mantan rekan-rekannya di timnas, yaitu Phillip Cocu, Patrick Kluivert, dan Michael Reiziger.

Selain kursus pelatih, ia juga bekerja sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam dan asisten pelatih timnas U-21 Belanda. dikutip dari KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan tinggalkan komentar setelah membaca apalagi mencopy abis... Plis Deh...