Laman

Enak Saja!!

Enak Saja!! Sebuah kata yang cukup sering diucapkan untuk mengekspresikan ketidakrelaan akan sesuatu. Sesuatu itu bisa berarti harta, kesempatan atau yang lain. Apa saja. Dan dua kata itu biasanya kita ucapkan dengan ekspresi yang cukup untuk menunjukan ke orang lain bahwa ini aku saja yang menikmati, tidak kamu.

Memang tidak mudah menjadi orang yang pemurah. Yang tidak terikat oleh kenikmatan-kenikmatan pemuas nafsu. Yang tidak terikat oleh keinginan-keinginan fana.

Ketika kita dihadapkan oleh sebuah pilihan antara memberi dan meminta, pasti kebanyakan dari kita akan memilih pilihan yang kedua. Kenapa? Karna kita ingin seluruh dunia ini kita telan. Kita ingin seluruh dunia ini menjadi milik kita sehingga ketakutan -karna tidak mendapat bagian- menjadikan kita kikir memberi yang enak untuk orang lain. Kita lebih rela memberi yang tidak enak-enak saja. Yang enak untukku, yang tidak enak untuk orang lain. Maka ringanlah kata enak saja!! meluncur dari mulut kita.

Terbayang dalam benak seorang kerdil seperti saya, seandainya dari sekarang mulai belajar mengunci mulut agar tidak lagi meluncur kata enak saja untuk siapapun dan apapun. Selanjutnya, belajar tekun memberi yang enak-enak saja untuk siapapun dan apapun. Semoga dengan cara begitu kita bisa hidup lebih enak.

0 komentar:

Poskan Komentar

Budayakan tinggalkan komentar setelah membaca apalagi mencopy abis... Plis Deh...